Ukhuwah Anak Kuliah
Ukhuwah Anak Kuliah oleh timartikel

ikatlah diri dengan kebenaran! bukan dengan tokoh

4 tahun yang lalu
baca 2 menit
Ikatlah Diri Dengan Kebenaran! Bukan Dengan Tokoh

โ˜๐Ÿป๐ŸŒปโœ… IKATLAH DIRI DENGAN KEBENARAN! BUKAN DENGAN TOKOH

๐ŸŽ™๏ธBerkata Asy-Syaikh Rabi’ bin Hadi al-Madkhali hafizhahullah :

ุฃุฆู…ุฉ ุงู„ู‡ูุฏู‰ ูŠุฑุจู‘ูˆู† ุงู„ู†ุงุณ ุนู„ู‰ ุงู„ุชู…ุณูƒ ุจุงู„ูƒุชุงุจ ูˆุงู„ุณู†ุฉุŒ
ูˆู†ุตุฑุฉ ุงู„ุญู‚ ูˆุฑุฏ ุงู„ุจุงุทู„ ูˆุงู„ุฎุทุฃุŒ ูู„ู‡ุฐุง ุงู†ุชู‚ุฏ ุงู„ุดุงูุนูŠ
ุดูŠุฎู‡ ู…ุงู„ูƒุงู‹ ูˆุงู†ุชู‚ุฏ ุงู„ุฅู…ุงู… ุฃุญู…ุฏ ุดูŠูˆุฎู‡.. ู‡ุฐุง ุงู„ู…ู†ู‡ุฌ
ูŠุดูƒู„ ุญุงุฌุฒุงุŒ ู‚ูˆูŠุงู‹ ูˆุณุฏุงู‹ ู…ู†ูŠุนุงู‹ ููŠ ูˆุฌู‡ ุงู„ุบู„ูˆ
ูˆุงู„ุชุนุตุจ ุงู„ุฃุนู…ู‰ ูˆุงู„ุชู‚ู„ูŠุฏ ุงู„ุฃู‡ูˆุฌ

“Para imam pembawa petunjuk mendidik manusia agar berpegang teguh pada al-Qur’an dan sunnah. Mendidik mereka agar senantiasa membela kebenaran, membantah kebatilan dan meluruskan kesalahan. Oleh karenanya (kita saksikan), Imam Syafi’i mengkritik gurunya sendiri, yaitu Imam Malik. Imam Ahmad juga menyampaikan kritikan pada guru-gurunya. Dan jalan semacam ini akan membentuk sebuah penghalang kuat dan benteng kokoh dari tindakan berlebihan dan fanatisme buta (terhadap sosok tertentu).”

๐Ÿ“• (Dahru Iftira-at Ahli Az-Zaigh, hlm. 216-217)

Silahkan kagum dan cinta pada sosok, tokoh, atau ustadz tertentu. Tapi penting untuk disadari bahwa siapa saja berpotensi jatuh dalam kesalahan. Saat kita mendapat sebuah nasihat dari teman yang menjelaskan tentang kekeliruan sosok yang kita kagumi, janganlah tergesa-gesa menyalahkan atau mengingkari.

Ingatkan diri kita, bahwa intisari kehidupan ialah menghamba secara total pada Allah. Lihatlah masukan tadi, apakah sebuah dusta sehingga kita bisa bantah dan ingkari atau memang realita. Hanya pada-Nya kita mohon hidayah.

๐Ÿ”Ž Isi artikel ini dinukil dari : https://bit.ly/3oxjITA

๐Ÿ“ฎBoleh Join & Share :
http://t.me/ukhuwah_anak_kuliah
http://simpellink.com/medsosuak

๐Ÿ”ฐ UKHUWAH ANAK KULIAH ๐Ÿ”ฐ
โ€ขโ€ข โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ• โโœฟโโ•โ•โ•โ•โ•โ•โ•โ• โ€ขโ€ข